Sidang Pembunuhan Tukang Ayam Digelar PN Depok

Pengadilan Negeri Depok, menggelar Sidang Dakwaan terhadap Terdakwa AM( nama diredaksi), yang didakwa melanggar pasal 340 KUHP( Kitab Undang Hukum Pidana).( rabu 18/12/2019).

Pada sidang Dakwaan tersebut, Jaksa Penuntut Umum Kejari Depok, membacakan Dakwaan terhadap terdakwa yang diduga telah membunuh Korban Hasbulah, yang diketahui adalah teman Terdakwa sendiri, yang dilakukan dengan cara, Menggorok leher Korban hingga tewas.

Motif Pelaku adalah, merampas uang sejumlah 4,250.000, milik korban, sementara sepeda motor dan Hand Phone korban dibuang kekali krukut. luka dileher yang diakibatkan oleh benda tajam.

Oleh Karena itu, Terdakwa AM, didakwa JPU AB,Ramadhan dengan Pasal 340 KUHP, dengan ancaman Seumur Hidup atau Mati, Barang Siapa dengan sengaja dan dengan direncanakan lebih dahulu menghilangkan nyawa orang lain, dihukum karena pembunuhan direncanakan( moord).dengan Hukuman mati,atau penjara seumur hidup atau penjara selama lamanya dua puluh tahun, kutipan Pasal 340 KUHP.

“Kami dari Pihak keluarga, menginginkan, agar pelaku diihukum seberat beratnya sesuai Hukum yang berlaku” ujar Rosyidah, istri Korban( rabu 18/12/2019).

Masih Rosyidah, Alamarhumah meninggalkan empat orang anak yang masih kecil, dan masih butuh kasih sayang dari kedua orang tuanya, sementara ayahnya sudah pergi untuk selama lamanya.

Sementara itu, Humas PN Depok, Nanang Herjunanto menjelaskan, Sidang pertama perkara tersebut, masih sidang pembacaan Dakwaan dari Jaksa Penuntut Umum kepada Terdakwa, sidang akan dilanjutkan kembali oleh Majelis Hakim yang menangani Perkara tersebut, Pada bulan januari tahun 2020 nanti” terang, Humas PN Depok, Nanang Herjunanto.

Ndi