LSM Kapok Pertanyakan Izin Ruko Berubah Fungsi Jadi Hotel

Sebuah bangunan Ruko yang berada diJl Jakarta Bogor KM 34, No 1A Rt 003 Rw 002, Kelurahan Cisalak, Kecamatan Sukmajaya, Kota Depok, diduga telah berubah Fungsi menjadi sebuah Guest House, atau Hotel.

Ketua LSM Kapok Kasno mengatakan” kami mendapatkan informasi dari Warga, bahwa ada bangunan Rumah Toko(Ruko), yang telah berubah fungsinya menjadi sebuah Guest House, atau Hotel, dan yang memptihatinkan Hotel tersebut. disinyalir digunakan tempat untuk mesum.

masih Kasno, Mendapat info tersebut, maka kami dari LSM Kapok, langsung bergerak mencari data tentang bangunan tersebut, dan didapati Ruko tersebut milik LW, sebagai pemilik izi mendirikan bangunan( imb). no 644.2/219/IMB/DTB/20.6, dengan peruntukan Rumah Ruko( Ruko), tetapi setelah dicek kelokasi didapati bahwa Ruko tersebut disinyalir telah berubah fungsi menjadi sebuah Hotel.

Kami juga telah mengirim Surat dua kali kepada Lukas W,mempertanyakan permasalahan bangunan Ruko yang telah berubah menjadi Hotel, tetapi Surat yang kami kirim, belum ada jawabannya.

Untuk itu, Kami meminta kepada Pemkot Depok, agar segera bertindak, dan memeriksa Ruko yang berubah fungsi menjadi sebuah Hotel, karena kami menduga, telah terjadi Kerugian PAD( Pendapatan Asli Daerah), mengenai Retribusi tentang bangunan Ruko yang telah berubah menjadi sebuah Guest Home atau Hotel.

Sementara itu, Camat Sukmajaya mengatakan” Kami akan segera mengecek kelokasi, tetapi mengenai permasalahannya, masuk ketupoksi Bidang Pengawasan DPMPTSP, Kecamatan hanya koodinasi dengan DPMPTSP saja” ujar Tito, Camat Sukmajaya.

Ndi