Cegah Banjir Kadis PUPR Minta Warga Depok Buat Sumur Resapan Air

Minimnya Sumur Resapan Air diwilayah Pemukiman, adalah salah satu dampak terjadinya Banjir dibeberapa wilayah diKota Depok.

Hal tersebut, ditegaskan oleh Kepala Dinas PUPR Kota Depok, Dadan Rustandi, saat acara Musrenbang( musyawarah perencanaan pembangunan), diHotel Bumi Wiyata( selasa 18/02/2020).

“Pada tahun 2021, Kami mengajak seluruh Masyarakat Kota Depok agar membuat Sumur Resapan diRumah, langkah tersebut adalah untuk mencegah terjadinya Banjir.” ujar Dadan Rustandi, Kadis PUPR Kota Depok.

Masih Dadan, Pencanangan Pembuatan Sumur Resapan ditiap 20 meter Drainase dan Jalan Lingkungan telah kami susun dalam rencana kegiatan pada tahun 2021 nanti, untuk itu kami minta dukungan Masyarakat pada Pembuatan Sumur Resapan ini”.

Selain itu, Penguatan Tebing Saluran Cabang Barat dan Pelebaran Jalan dan memperbaiki Longosor yang diakibatkan bencana Alam, akan kami segera lakukan, terkait penanganan Bencana Alam masih akan kami kejar pekerjaannya. pungkas, Dadan.

Sementara itu, salah seorang Pengamat Pembangunan Kota Depok, Anles, memaparkan” Perencanaan yang baik saat ini sangat dibutuhkan, hal itu dikarenakan Kota Depok merupakan Kota yang termasuk dalam wilayah Kota yang Padat Penduduk, sudah sepatutnya jika ingin membangun infrastriktur yang baik, seperti Jalan,Jembatan,Drainase serta Turap, dibutuhkan perencanaan yang baik.

“untuk itu kepada PUPR Kota Depok, sudah seyoganya dapat lebih baik lagi kedepannya dalam melaksanakan Pembangunan dengan melakukan Perencanaan yan baik dan Pengawasan dari seluruh elemen Masyarakat yang ada” tegas Anles, Warga Depok( Rabu 19/02/2020).

Turut hadir dalam acara Musrenbang PUPR Depok, yang digelar diHotel Bumi Wiyata, Kasi Datun Kejari Depok, Ruli, LPM sekota Depok, Para Pengusaha lokal, lurah, dan tamu undangan lainnya.

Ndi