Bos PT Damtour Diringkus Polres Depok

Korban Penipuan Biro Perjalanan Haji dan Umroh PT Damtour, akhirnya ditangkap Polres Metro Depok.

Tersangka Hambali Abbas, sebagai Direktur PT Damtour, dilaporkan oleh para Korban yang belum juga berhasil berangkat Haji maupun Umroh, padahal mereka telah menyetorkan uang berkisar puluhan juta rupiah.

Menurut Humas Polres Depok, AKP Firdaus” Tersangka menawarkan Paket Promo dengan Harga 11 juta sampai 25 juta, bisa dibayarkan secara mencicil atau tunai, calon jamaah yang telah menyetorkan uangnya tidak juga berangkat keTanah Suci.

Lanjut Humas Polres Depok” sejak dari tahun 2011 sampai dengan tahun 2018, tersangka Hambali sudah menjalankan Modus Penipuan tersebut, dan sekitar 200 orang yang belum berangkat ketanah Suci, tetapi sudah menyetorkan sejumlah uang, keterangan tersebut diuangkapkan Tersangka saat diperiksa Unit Krimsus Sat Reskrim Polresta Depok.( Selasa 17/9/2019).

Sementara itu, Sekjen LSM Penjara Jawa Barat, Toni Supriady, memaparkan” Seharusnya Masyarakat Lebih teliti dalam memilih Biro Perjalanan, karena sudah ada modus penipuan Biro Perjalan Haji dan Umroh, seperti First Travel yang disidangkan diPN Depok, untuk itu Pengawasan yang ketat juga dibutuhkan terhadap biro Perjalanan Haji dan Umroh oleh pihak yang berwenang, agar kejadian Penipuan terhadap masyarakat yang ingin ibadah Haji dan Umroh tidak terulang lagi”.

Polres Depok juga menghimbau kepada Masyarakat, jika ada yang telah menjadi Korban Penipuan dari PT Damtour, untuk segera datang keSat Reskrimsus Polresta Depok.

Ndi